Oleh: astwan | 23/01/2011

Beton Easymix

Techno Konstruksi – PT Jaya Readymix meluncurkan beton masa depan yang diberi nama Easymix. Beton Easymix merupakan produk beton dengan karakteristik flowabilitas tinggi yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Meningkatnya biaya konstruksi dan tuntutan penyelesaian proyek yang lebih cepat, beton sebagai bahan bangunan yang banyak digunakan di Indonesia diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pihak-pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan konstruksi di masa mendatang.

Menyadari hal tersebut dan dengan dukungan kemajuan teknologi bahan, PT. Jaya Readymix (Jayamix) yang telah dikenal sebagai pemasok beton siap pakai (readymix concrete) terbesar dan ternama di Indonesia, pekan lalu meluncurkan beton masa depan yang diberi nama Easymix. Beton Easymix merupakan produk beton dengan karakteristik flowabilitas tinggi yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Direktur PT. Jaya Readymix Simon Fachri mengatakan, Easymix memiliki berbagai keunggulan dibandingkan beton biasa. Dengan tingkat flowabilitasnya yang tinggi, beton Easymix di masa mendatang diyakini akam membawa perubahan besar dengan mempermudah dan mempersingkat tahapan dalam kegiatan konstruksi serta menghemat biaya konstruksi bangunan secara keseluruhan.

Para tamu undangan juga diajak untuk menyaksikan demo perbandingan pengecoran beton Easymix dengan beton biasa di salah satu concrete batching plant Jayamix di Jakarta.

Pihak Jayamix merasa optimistis, dengan keunggulan yang dimilikinya, beton Easymix merupakan beton masa depan yang akan diterima para pihak yang terlibat dalam kegiatan konstruksi di Indonesia. Beton Easymix di masa mendatang diyakini akan membawa perubahan besar dengan mempermudah dan mempersingkat tahapan dalam kegiatan konstruksi serta menghemat biaya konstruksi bangunan secara keseluruhan.

Dengan tingkat flowabilitasnya yang tinggi, beton Easymix memiliki berbagai kelebihan dibandingkan beton biasa, antara lain sebagai berikut :

  • Tidak memerlukan alat vibrator pada saat pengecoran, karena beton Easymix dapat dengan sendirinya mengisi bidang-bidang pengecoran secara merata dan sempurna. Menghemat biaya pengecoran beton dengan meniadakan penggunaan vibrator sekaligus mengurangi penggunaan tenaga kerja secara signifikan. Mempersingkat pekerjaan konstruksi sehingga bangunan dapat dipergunakan lebih awal dan pada akhirnya akan mempercepat waktu pengembalian investasi.
  • Memberikan tampilan permukaan beton lebih halus dan rata, sehingga tidak memerlukan banyak finishing seperti halnya pada beton biasa. Tidak terjadi honeycomb, sehingga kualitas lebih terjamin dan struktur bangunan lebih kokoh.
  • Memberikan kemudahan untuk mendesain bangunan yang lebih kompleks. Keselamatan kerja lebih terjamin, karena pekerjaan pengecoran beton hanya membutuhkan sedikit tenaga. Mengurangi kebisingan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari pemakaian vibrator.
  • Beton terkonsolidasi lebih baik dan mengikat kuat dengan besi beton. Menghindari klaim dari pemilik bangunan akibat cacat atau kegagalan produk. Dan beton Easymix dapat dipergunakan mulai dari mutu K-225 hingga mutu tinggi dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang sangat kompetitif.

Selain sangat cocok digunakan pada semua jenis proyek konstruksi, beton Easymix merupakan solusi tepat untuk digunakan dalam menghadapi kondisi atau persyaratan tertentu pada suatu proyek konstruksi seperti: Pengecoran massal, Pembesian rapat, Areal kerja yang sempit dan sulit, Diperlukan permukaan beton yang halus dan rata, Percepatan penyelesaian proyek, Mengurangi kebisingan di lingkungan proyek, Lingkungan yang aman bagi pekerja, Penghematan konsumsi energi dan Bentuk bangunan yang kompleks.


Responses

  1. wow…
    Terima kasih infonya…

    Salam…
    ~PopNote~


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: