Oleh: astwan | 21/01/2011

Tablet Komputer Kini Pakai Teknologi 3D

Selain menayangkan, tablet PC ini juga mampu merekam video dalam format 3 dimensi.

VIVAnews – Satu per satu penantang iPad muncul, mulai dari Samsung Galaxy Tab, BlackBerry PlayBook, hingga yang terakhir Hewlett-Packard PalmPad. Namun, di segi visual layar, rata-rata sama. Perbedaannya hanya terdapat di resolusi dan ketajaman gambar, yang dipengaruhi oleh teknologi di belakang layar tersebut.
Tapi, anggapan demikian akan segera berubah. Karena LG mulai mengadopsi teknologi tiga dimensi ke dalam komputer tabletnya. Dan, satu hal yang menarik, penggunanya tak memerlukan kacamata khusus.

Menurut website Prancis GPSandCo, sumber dari LG telah memastikan bahwa perusahaan berasal dari Korea Selatan itu tengah mempersiapkan tablet G-Slate yang muncul dengan layar sebesar 8,9 inci.

Tablet 3D tanpa kacamata khusus akan menjadi satu dari sekian banyak cerita besar di tahun 2011. Selain LG, Nintendo akan lebih dulu menciptakan penetrasi pasar secara massal dengan Nintendo 3DS. Setelah itu, konsumen akan mulai mencari-cari teknologi lain serupa.

Apa hal lain yang menarik dari G-Slate? Menurut laporan sama, ia juga dapat merekam gambar dalam bentuk 3D. Sehingga, pengguna dapat menangkap momen-momen penting dan memutarnya kembali dalam bentuk 3D. Untuk yang satu ini, Apple iPad sudah bukan saingan LG lagi.

Selain itu, G-Slate juga membenamkan prosesor 1GHz, dengan prosesor Nvidia Tegra 2 dan port micro USB. Apakah sudah dilengkapi konektivitas 4G? Masih dirahasiakan. Untuk sistem operasi pun, masih belum dipastikan. Namun, kemungkinan besar LG akan mengadopsi OS Android.

Untuk Rumornya, tablet LG ini akan dibanderol dengan harga hanya US$299 (setara Rp2,7 juta). Selisihnya sangat signifikan jika disandingkan dengan harga iPad maupun Galaxy Tab.

Menurut sejumlah pengamat, sudah cukup lama LG tidak menghadirkan kejutan besar. Namun jika semua rumor tentang G-Slate tersebut benar, bukan tak mungkin LG akan melesat menjadi topik terhangat di jagat komputer tablet.

Sebagai informasi, G-Slate dijadwalkan akan rilis pada akhir kuartal pertama, atau sekitar bulan Maret-April mendatang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: